6 April 2013

Kusen Pintu Aluminium Rumah Minimalis

Kusen pintu aluminium merupakan alternatif pilihan yang sangat cocok untuk rumah minimalis Anda. Kini banyak orang yang sudah mulai menggunakan kusen aluminium untuk rumah sebagai hunian pribadi. Beberapa waktu yang lalu penggunaan kusen ini memang banyak digunakana oleh toko, ruko dan gedung perkantoran. Dengan alasan bahwa kusen ini mudah dipadukan dengan kaca dan bahan lainnya, selain itu untuk proses pembongkarannya juga mudah jika sewaktu-waktu masa kontrak ruko atau gedung perkantoran habis.

Namun pada perkembangannya banyak rumah modern berkonsep minimalis yang beralih menggunakan kusen aluminium. Bahan kayu dinilai mempunyai banyak kekurangan diantaranya rawan terhadap rayap, tidak tahan air, suatu saat dapat rapuh dan tidak tahan lama terhadap cuaca. Sedangkan kusen aluminium memiliki sifat yang berlawanan dengan kayu tersebut sehingga banyak yang beralih memakai kusen tersebut.

Kusen Pintu Aluminium

Kusen Pintu Aluminium

Mengapa harus memilih kusen aluminium, tentu saja banyak kelebihan sehingga kusen ini menjadi trend dan populer. Diantaranya adalah harganya yang murah, tidak memerlukan finishing seperti penggunaan kusen kayu dan biaya perawatan yang ringan karena hanya perlu dirawat seperlnya saja. Untuk membuatnya mengkilap hanya perlu rajin mengelapnya saja. Selain harga yang murah tentu saja bebas rayap, lapuk dan jamur menjadi poin penting alasan pemilihan kusen aluminium. Berikut ini beberapa gambar kusen pintu aluminium sebagai referensi bagi Anda.





Pilihan warna yang beragam seperti berwarna silver, warna menyerupai kayu, coklat, kuning, biru dan warna lainnya memudahkan kita untuk mencari kombinasi yang cocok dengan rumah sesuai dengan yang kita inginkan. Harga kusen aluminium masih terbilang murah dari pada harga kusen kayu. Tertarik memakai kusen pintu aluminium?