2 Februari 2013

Jendela Minimalis Modern

Jendela minimalis merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari rumah minimalis. Karena dengan adanya jendela akan membuat penampilan rumah menjadi lebih menarik dan cantik. Sebenarnya fungsi utama dari jendela adalah sebagai tempat sirkulasi udara yang keluar masuk dan untuk mendapatkan pencahayaan sinar matahari yang cukup.

Jendela minimalis biasanya memiliki ciri-ciri persegi panjang dengan lebar yang tidak terlalu luas sehingga nampak seperti huruf I. Jika berada pada bagian depan rumah, biasanya jendela ini terletak di sebelah kiri kanan pintu rumah minimalis. Sehingga terlihat seperti mengapit pintu tersebut dan akan terlihat seimbang.

Jendela Minimalis

Jendela Minimalis

Jendela yang luas dan banyak akan membuat rumah minimalis menjadi semakin terlihat besar dan segar. Karena aliran udara bergantian keluar masuk dan cahaya matahari dapat masuk kedalam rumah. Setidaknya dengan adanya banyak jendela membuat rumah tampak cerah dan terang.

Seiring dengan perkembangan dunia properti, desain jendela juga mengalami perkembangan. Jika dahulu jendela benbentuk kotak persegi atau lebar, kini lebih di sesuaikan dengan konsep minimalis sehingga terlihat lebih modern. Pemakaian bentuk yang simple dan sederhana pada jendela minimalis modern ini banyak diminati oleh masyarakat umum. Terbukti banyak rumah yang memakai model jendela seperti ini. Berikut ini beberapa gambar jendela minimalis yang bisa Anda gunakana sebagai referensi jika ingin membeli atau membuat jendela baru.


Sedangkan untuk warna, kebanyakan memakai warna putih atau abu-abu cenderung hitam. Warna ini merupakan warna yang banyak di pakai pada konsep jendela minimalis tersebut. Tertarik untuk membuatnya?