Plafon Rumah Minimalis - Gambar Dan Tips Memilihnya

Plafon rumah minimalis merupakan salah satu interior yang tidak kalan penting dan dapat membuat rumah minimalis Anda semakin cantik dan indah. Dalam memilih sebuah plafon tidak boleh sembarangan, banyak faktor yang harus kita perhatikan. Karena jika kita hanya asal-asalan, maka hasilnya juga tidak maksimal. Kesalahan fatal yang sering terjadi adalah mengabaikan kualitas sehinga plafon cepat rusak dan tidak tahan lama.

Plafon yang simple dan sederhana kini lebih banyak diminati. Sesuai dengan konsep minimalis, plafon juga mengadopsi konsep tersebut. Dengan adanya kesamaan konsep, akan membuat rumah semakin menarik dan serasi. Untuk memasang plafon tersebut, sebaiknya serahkan pada ahlinya atau orang yang sudah berpengalaman dibidangnya agar dapat meminimalkan kesalahan saat memasangnya. Selain itu, ketinggian plafon juga dapat mempengaruhi dari sisi keindahan ruang.

Plafon Rumah Minimalis

Plafon Rumah Minimalis

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih plafon untuk rumah minimalis, berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa Anda gunakan.
  • Bahan plafon, dengan mempertimbangkan bahan Anda dapat mengetahui kualitas dan daya tahan plafon tersebut. Kini banyak plafon yang beredar di pasaran sehinga kita harus jeli dalam memilihnya. Jika Anda memilih bahan kayu memiliki kualitas yang baik dan rumah Anda akan nampak natural dan klasik. Selain bahan kayu, yang sedang populer dan banyak diminati adalah bahan gypsum. Kelebihan plafon gypsum adalah memiliki model yang bermacam-macam dan juga lebih mudah pemasangannya.
  • Jenis plafon, ada beberapa macam jenis plafon yang bisa Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan.
    • Glass block, plafon jenis ini tidak bisa berdiri sendiri sehingga harus disertakan plafon lainnya. Selain untuk mempercantik ruangan, juga bisa berfungsi sebagai celah untuk masuknya cahaya matahari. Sangat cocok untuk plafon ruang utama.
    • Fiber, terbuat dari bahan serat plastic dengan warna yang transparan bahkan ada juga yang buram. Plafon ini biasanya digunakan untuk menutup atap dan untuk memendarkan cahaya matahari.
    • Plafon model gedek, model gedek merupakan plafon yang terbuat dari bambu. Biasanya berbentuk anyaman dan pada jaman dahulu sering dibuat sebagai dinding rumah jawa kuno.
    • Plafon dak beton, terbuat dari bahan cor-coran dan banyak juga yang meminatinya karena tampilan beton yang unik.





Kamar tidur minimalis juga sangat cocok dan bagus jika menggunakan plafon yang berkonsep minimalis juga. Poin penting dalam memilih plafon adalah mudah dalam perawatan, sehingga plafon tidak kotor karena debu atau kotoran lain. Tertarik menggunakan plafon rumah minimalis?


No comments:

Post a Comment